Selasa, 07 Januari 2014

Menikmati India di Little India Klang

Hari sudah siang di Klang, kami memutuskan untuk mencari makan di Little India. Sebenarnya nama jalan ini adalah Jalan Tengku Kelana tetapi karena banyak orang India yang berjualan dan beraktivitas, akhirnya jalan ini terkenal dengan Little India. Little India di Klang termasuk Little India terbesar di Malaysia. Ada banyak barang kebutuhan sehari-hari dan kuliner India yang bisa kita temui disini.
Nuansa India terasa kental sekali disini
Berbagai jenis miniatur khas India ada disini, Hanoman, Ganesha dan lain-lain
Ketahuan pemiliknya, niat mau....ga jadi deh :D
Penjual kalung bunga segar sedang merangkai bunga
Mau yang awet juga ada, dijual sepanjang jalan
Kendi penyimpan susu
Tempat lilin yang digunakan di kuil
Lado, manisan khas India
Setelah lelah mengelilingi bangunan bersejarah di Klang dan hunting foto di Little India, kami memutuskan mencari rumah makan yang halal, Rumah Makan Archana Curry House jadi pilihan.  Tapi siapa yang sangka Archana Curry House ini membawa keberuntungan lain kepada kami.
Masakan belum selesai dihidangkan, kami kedatangan tamu dan ternyata beliau anggota dewan di Selangor dan ditemani beberapa pengusaha yang sukses di Little India, alhasil selain ditraktir makan, kami semua dijanjiin akan dikasih saree dan aksesoris khas ala India, yey! Alhamdulillah..

Masakan kali ini serba kare, nasi putih hangat, telur ayam, sayuran campur, kare daging ayam dan satu lagi yang kupikir itu adalah kare daging sapi, ternyata kare yang terbuat dari susu sapi yang diolah menyerupai daging, wow! ditambah lagi kerupuk yang gurih, so...yummy!
Selesai makan kami pun bergegas menuju Toko Madura untuk melihat apa saja yang dijual disana. Ternyata Toko Madura menjual aksesoris yang sering digunakan oleh wanita India, mulai dari gelang, kalung hingga rambut kepang palsu, luar biasa! dan kami mendapat bingkisan cantik dari Toko Madura, terimakasih pak, semoga bisnisnya lancar.
Winny mikir-mikir
Mau nari ala India? kurang kalau belum pakai gelang-gelang ini :)
Selanjutnya kami menuju Toko GayaThiri. Toko ini menjual berbagai jenis Saree, Pakaian khas wanita India. Mulai dari yang harganya ratusan ribu hingga yang harganya jutaan, dan semuanya bagus-bagus! 
Sesampai di toko Gayathiri, kami disambut ramah oleh pemiliknya, selain diperlihatkan produk-produk yang dijual disana, kami juga ditunjukkan bagaimana caranya menggunakan Saree, tentu saja untuk wanita. Kali ini yang jadi model adalah Farah, peserta dari Malaysia. 
Cuma belit-belit, putar-putar, selesai, Cantik ya!
Ayo dipilih..dipilih..banyak pilihan desain dan warna, kualitas no. 1
Setelah tahu bagaimana cara , barulah kami diberikan Saree satu orang satu untuk dipakai sendiri atau diberikan kepada orang yang bisa memakainya, kalau aku? akan kuberikan kepada mamakku pastinya :). Terimakasih buat owner Toko Gayathiri, semoga penjualannya lancar dan berkah, amin!
Setelah ini kemana lagi ya?
 Ikuti terus ya.....

5 komentar:

  1. Wah. Serunyee... Jadi pengen coba lado dan beli gelang India. Hihi.

    BalasHapus
  2. HeumzZz seruuu bngtszzz yaaa プάϑΐ mauuuuu :D

    BalasHapus
  3. seru nyaaaaa....mantap nih si akang infonya. komplit...plit....makasih yaaaaaaa

    BalasHapus