Sabtu, 04 Januari 2014

Trip to Great Wall

Sehari sebelumnya puas keliling di kota Beijing, hari ini aku dan rombongan bergerak menuju salah satu ikon yang paliiiiiing terkenal di Beijing, The Great Wall.
Hanya dengan membayar 12 Yuan, kita bisa sampai ke Badaling Great Wall, carilah bus 875, 887 dan 819
Yang bisa dipelajari dari orang China, semangat jualannya mantap, biar cuma jualan air mineral, tapi nawarinnya kayak jualan emas
Setelah menempu perjalanan selama kurang lebih 2 jam, akhirnya kami tiba di Badaling (Pataling) Great Wall, karena disini termasuk potongan great wall yang terpanjang dan masih bagus.
Suasana di gerbang masuk/keluar Great Wall
The Great Wall termasuk dalam daftar Heritage World
Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia. Tembok Raksasa Cina tidak panjang terus menerus, tapi merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengikuti bentuk pegunungan Cina utara. Pada tanggal 18 April 2009, setelah investigasi secara akurat oleh pemerintah Republik Rakyat Cina, diumumkan bahwa tembok raksasa yang dikonstruksikan pada masa periode Dinasti Ming dengan panjangnya adalah 8.851 km, wow!
 
Pada tahun 221 SM, Kaisar Qinshihuang mengeluarkan perintah, tembok-tembok yang telah dibangun oleh berbagai negara bagian disambung menjadi satu tembok besar, dan berfungsi sebagai kubu pertahanan untuk mempertahankan serangan pasukan kavaleri etnis nomadik di padang rumput Mongolia yang terletak di Cina Utara.

Pada masa itu Tekbom China memiliki panjang mencapai 5.000 kilometer lebih, dan pada masa pemerintaha dinasti Qin, tembok China kembali diperpanjang sampai mencapai 10.000 kilometer lebih. Dalam catatan sejarah pembangunan tembok china, telah menghabiskan waktu selama lebih dari 2000 tahun dengan berganti pengusa di berbagai zaman yang tidak pernah berhenti dalam membangun tembok tersebut hingga mencapai total panjangnya mencapai 50.000 kilometer. Ini merupakan ukuran panjang yang cukup untuk mengitari bumi satu kali lebih.
Sebelum mendaki kami mampir ke tempat pembuatan sertifikat Sudah Pernah Ke Great Wall, untuk harga umum sekitar 70 Yuan, sedangkan pelajar 50 Yuan, itu udah termasuk tiket masuk ke Great Wall, tetapi karena wajah kami yang unyu dan imyut akhirnya dapat juga 50 Yuan dengan syarat menunjukan KTP (mungkin penjaganya ga paham dikira KTP itu Kartu Tanda Pelajar kali ya). haha..tapi alhamdulillah hemat beeeib...
Tanda tangan disini..."teruntuk yang tercinta, kecup basah...Piyoh"
Wish card Kesultanan Piyoh :D
Ada banyak rupanya yang kemari, siapa sangka Jesus pun tahun 2000 ikut serta
Saatnya mendaki
Dari puncak tertinggi
E....etapi ternyata masih ada yang lebih tinggi sodara-sodara
Pendakianpun dimulai, ternyata menaiki great wall tidak semudah membalikan omelet di penggorengan. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi. Jalannya mulai terjal dan berliku-liku apalagi ketika sampai di puncak tertinggi. Awalnya kesepakatan dengan rombongan akan sampai di puncak tertinggi, tapi apa daya beberapa teman menyerah sebelum waktunya. daaan...ternyata lagi, setelah sampai di puncak tertinggi, masih ada lagi yang lebih tinggi, beuh....kayaknya ga bakal selesai perjalanan ini, akhirnya kami memutuskan untuk pulang, dikarenakan bus yang terakhir akan berangkat pada pukul 5 sore, itu artinya kami punya waktu 1 jam lagi di Great Wall.
We did it ya Piyoh!
Nemui Topi Lucu, I Call it "Sehangat Pelukan Beruang"
Piyoh bentar di tempat pembuatan Sertifikat, berasa Hero :D
 Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar