Kamis, 02 Januari 2014

Taman Rusa, Taman Rekreasi Baru di Aceh Besar

Taman Rusa Aceh Besar
Pernah lihat rusa di Banda Aceh atau di Aceh Besar?? Kalau belum berarti, tempat ini bisa jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Besar.
 
Taman Rusa ini terletak di Desa Lamtanjong, Sibreh, Aceh Besar, kurang lebih 20 menit perjalanan dari Banda Aceh ke arah Jantho. Tempat ini bisa dijadikan alternatif sebagai tempat rekreasi bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Resmi dibuka Juni 2012 lalu, ternyata telah banyak mengundang pengunjung untuk datang kesini. 

Ada beberapa wahana di taman seluas 3 hektar ini seperti kolam renang, kolam bebek, kolam pancing, flying fox, area bersepeda. Dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti cafe, mushola, dan toilet tentunya.
 
Selain itu pengunjung bisa berkeliling dengan menggunakan Andong ataupun Odong-odong yang didesain lucu.
Odong-odong
Andong
Kolam Renang
Bebek Dayung
Selain wahana permainan, di Taman Rusa ada Kebun binatang mini, berbagai jenis hewan ada di sini, mulai dari Ular, Landak, Burung Hantu, Burung Kakak Tua dan yang pasti ada rusanya. Ada sekitar 7 ekor rusa di sini, yang membuat heran, rusa-rusa di sini besar-besar, ada kali sebesar sapi, atau jangan-jangan? penasaran kan?
Kebun Binatang
Burung Kakak Tua
Burung Gelatik

2 komentar: