Rabu, 09 April 2014

Tuhan Kenapa Aku Berbeda

Jadi orang Aceh tapi punya tampang Jawa? jangan sedih apalagi minder. Mau galau juga ga ada gunanya, begitu juga buat kamu yang punya tampang Cina padahal Minang, punya tampang Aceh padahal Sunda, punya tampang Aceh padahal Batak, ya bisa jadi Allah punya rencana yang indah buat kita #Tsaaah. Ya kan kita ga akan tau rahasia itu sebelum kita akhirnya menemukannya. 


Hal ini kejadian yang kualami selama ini, aku punya tampang Jawa, padahal Aceh Aseli. Sempet ga pede, karena banyak yang meragukan keAcehanku, sampai-sampai pernah kubertanya pada Tuhan, ya Tuhan, kenapa Aku Berbeda? #KemudianBikinSinetron #Berseri #GaAbisAbis

Tapi ya aku bersyukur dengan apa yang kumiliki ini, dengan wajah Jawa ini aku bisa menjadi Kakang Duta Wisata Kota Malang, tanpa diprotes orang Malang, eh ada juga dink, tapi terselamatkan karena wajah jowoku ini juga, haha. Dengan tampang Jawa ini juga ternyata bisa jalan-jalan ke Singapura dan Malaysia, dengan tampang Jawa ini juga bisa jalan-jalan ke beberapa tempat lain di Indonesia, seperti Jogja, Bali, Bandung dan Jakarta, enak kan? haha. 
City Tour Jogja
Mau promosi Aceh juga jadi lebih asyik, karena banyak yang ngira diriku orang Jawa, jadi pas ngomong pake Bahasa Aceh, semua jadi terkagum-kagum gitu, padahal kan ya? haha

Tapi keuntungan ga hanya sampai di situ aja, ternyata dengan tampang Jawa ini di Sabang jadi nilai plus juga, aku dikiranya orang dari Jawa, alhasil aku jadi leluasa kemana-mana tanpa harus dilabel-labeli anak siapa, jadi mau jalan kaki, mau ngaso, hayo aja, malah ada beberapa orang yang akhirnya suka curhat tanpa rasa was-was, lumayan kan, tapi ga jarang juga dapat informasi yang sedikit berbahaya, ow ow ow. Penasaran? sama... haha.

Promosi dan City Tour Singapura dan Malaysia
Ya intinya apa yang Allah ciptakan punya rahasia tertentu yang bisa kita ambil "hikmah" nya dengan cara kita bersyukur dengan apa yang kita miliki, karena manisnya hidup, kita yang tentukan, #Hasyeek haha.

“Lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid” 
“Jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah ni’mat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih”. (QS 14:7).

20 komentar:

  1. Keren dek, wah..... hikmah dari mensyukuri nikmat, Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, alhamdulillah, harus keren kak, biar bisa sharing cerita buat anak cucu kelak :D

      Hapus
  2. Itu yang naik becak berdua, romantis kali #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, tukang becaknya udah males gitu, haha

      Hapus
  3. Karena berbeda itu memberi warna di kehidupan *tsaelaaahh

    alhamdulilah ya bang masih dianggap bagian indo, mira setelah sekian tahun disini akhirnya ada juga yg bilang: " you look like indonesian " *krik krik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, emang sebelumnya mirip orang mana?

      Hapus
  4. Gimana rahasianya bisa punya tampang Jawa asli gitu Bang? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasianya mungkin pas proses pembuatannya, halah :D

      Hapus
  5. Kayaknya tampang kita tertukar deh bang.. Aku malah yg kayak orang Aceh *kemudian cukur brewok biar kayak orang Jawa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kita ketukar wajah dan umur deh Ri, haha

      Hapus
  6. hahaha..pertanyaan paling sering dilontarkan orang-orang: "Kamu sukunya apa?" kalo aku jawab "Aceh" pertanyaan lanjutan muncul, "Ah serius? Orang tua Aceh?" dan seterusnya..dan seterusnya..

    Alhamdulillah..jadilah kita semua hamba yang bersyukur Aamiin YRA

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawab lah Ciyus e... ca O'ong ce, yang ada qe ditampar :D

      Hapus
  7. “Jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah nikmat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya azab-Ku amat pedih”. (QS 14:7)
    wahh. betol sekali, bangg!
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiada keraguan untuk kebenaran Al Quran :)

      Hapus
  8. bhuakkakakaakakakaka...aseli lucu jd gk ngantuk #lanjut ngedesain

    BalasHapus
  9. selalu ada disguese blessing behind something begitulah kira-kira kata pujangga oo kata pujangga :-)

    BalasHapus
  10. Hauahaha. Yang ini favorit blog deh.hahahaha. kaya' nya windi tau deh siapa yg di maksud suku sunda tampang aceh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...sssst jangan ribut-ribut ya Windi :p

      Hapus