Minggu, 27 April 2014

Pin Up Your Message

Jangan pernah sepelekan benda-benda kecil, bisa jadi dengan benda kecil tersebut rezeki kita bermula - Piyohnote

Dulu aku memulai usahaku pertama sekali dengan berjualan Pin dan stiker. Kenapa Pin? karena dengan benda yang kecil ini kita bisa dengan mudah menyampaikan pesan yang ingin kita sampaikan ke seseorang atau orang lain, selain itu dengan desain yang bisa dibuat sesuai permintaan, kita juga bisa mengekspresikan diri kita. Untuk ukuran Pin yang pernah kubuat ada 3 ukuran, 32mm, 44mm, dan 58mm. Harganya juga terjangkau, jadi buatku sendiri yang dulunya masih belum punya modal yang cukup besar untuk usaha kaos, pin ini yang jadi tolak ukur seberapa besar minat calon konsumen Piyoh terhadap desain yang ditawarkan Piyoh, kalau pin yang paling banyak peminatnya dan paling banyak laku, bisa jadi desainnya dipertimbangkan untuk dijadikan Tshirt, tapi kalau desain pinnya banyak yang tidak laku, artinya perlu dipertimbangkan lagi desainnya, biasanya aku menunggu input untuk evaluasi dari teman-teman untuk desain tersebut, yang kemudian direvisi. Kebayang kan kalau desainnya sudah jadi Tshirt dan ngga laku, bisa uring-uringan ala Caleg Gagal, haha.
Pin 58 mm, Desain Piyoh untuk Berbagi Sabang di mana aja
Selain Pin, ada juga gantungan kunci (Ganci) mulai dari ukuran 44mm sampai 58mm.
Ganci 44mm
Alhamdulillah selain bisa menghasilkan rezeki, usaha pin-pin ini juga bisa membantu teman-teman dengan program-program sosial yang mereka buat.
Program @We_LoveDiana
Yang menarik, aku menemukan salah satu foto dari blog seorang Piyohlover, beli pin Piyoh banyak sekali dan dipasang di topinya, weh banget dah, Aku Sabang Kamu! hehe.

Selain produksi produk sendiri, alhamdulillah akhirnya berkembang untuk membantu temen-temen lain yang ingin membuat pin dengan desain-desain mereka sendiri, yang pasti dengan pesan yang ingin mereka sampaikan.
Orderan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh
Orderan Forum Bangun Aceh (FBA) untuk Program GMB
Orderan Sabang International English Course
Orderan untuk emoticon Blackberry
Menarik kan? buat kamu-kamu yang mau order untuk menyampaikan pesanmu untuk orang yang spesial boleh juga, atau mau dijualin lagi? boleh banget. Ini dia daftar harganya :)
Daftar Harga Pin Piyoh
Its time to Pin Up Your Message, Salam Kreatif! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar