Rabu, 12 Februari 2014

Tips Bertemu Orang yang Kita Kenal Padahal Ngga


Pernah ga ketemu orang yang (ngakunya) kenal dengan kita tapi kitanya bingung karena rasanya belum pernah bertemu dengan orang itu sama sekali, apalagi kenalan. Tapi di lain pihak, orang itu, sebut saja namanya Bunga, ngotot kalau kenal dan pernah bertemu dengan kita, bingung kan? 

Ga usah bingung apa lagi gundah gulana, kemudian semedi di Batu Gendang, jangaan! Hasil bertanya teman-teman di facebook, ternyata ada banyak solusinya, bersyukur sekali punya temen-temen di Facebook yang kreatif #PelukSatuSatu. Tapi, ini artinya ternyata ada banyak juga yang pernah ngalamin hal yang serupa, haha. 

Langsung aja, Ini dia hasil rangkumannya.

1. Jujur dan Kenalan
Ini jawaban paling banyak, kita diminta jujur. Walaupun jujur itu kadang menyakitkan, tapi dalam kondisi ini, cobalah jujur dari hati yang paling dalam kalau kita tidak kenal dengan dia dan mencoba kenalan lagi, dan biasanya bisa membuat kita lebih akrab, ya siapa tau bisa diprospek jadi downline kita #KemudianMLM
2. Berasa Artis
Di peringkat kedua solusinya, ambil cermin dan bertanya "apakah aku artis?, kok orang-orang pada kenal ama aku", setelah itu loncat-loncat dengan gembira. Sepertinya ini cukup membuat orang yang tadinya (merasa) kenal dengan kita jadi mendadak amnesia.

3. Mendadak Amnesia 
Langsung jawab pake skenario sinetron, "maaf sebulan yg lalu saya kecelakaan dan hilang ingatan.. Eh maaf, kamu ingat ga siapa nama saya?". Ini strateginya bisa jadi dua kemungkinan, selain kita bisa menguji orang tersebut atau bisa jadi kalau ada produser di situ, kita dapat peluang jadi artis, jangan lupa bawa obat tetes mata kemana-mana ya buat properti #halah.

3. Interogasi
Kita ga kenal tapi penasaran, ga ada salahnya kita interogasi, mulai nanya siapa nama lengkapnya, nama ortunya, umur berapa, udah punya anak apa belum, biasa makannya apa, kalau tidur kakinya dicuci apa ngga, pokoknya kita tanyain terus dengan detail ala-ala detektif, alhasil kamu akan pusing dengan banyaknya informasi ga penting.
 
4. Cium
Ada 2 temen yang ngasih saran cium, pokoknya cium, ntah apa yang ada dipikirannya mereka. Kalau ada tipe manusia Audio, Visual, Kinestetik, mungkin mereka termasuk kedalam manusia yang golongan Lipsnestik, bisa tau orang dengan c*umannya, aih..

5. Menjauh
Ini mungkin solusi paling aman, kalau kita ngga tau, mending menjauh, karena sudah banyak kejadian, orang pura-pura kenal eh ternyata nawarin produk investasi yang luas biasa dalam waktu singkat, belum tau dia kita udah banyak invest #loh? :D

6. Bacok
Ini jawaban paling ekstreme, ternyata temen facebookku ada juga yang psycho, ngeri kali wak!

Gimana, menarik kan? jadi kalau kasus ini terjadi di kamu bisa praktekan salah satu dari saran di atas, atau kamu punya solusi lain lagi?

24 komentar:

  1. Bacok ?
    ngeri ...
    hafalin wajah penulis -> gak usah nyapa kala ketemu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, makanya nanya dulu kalo ketemu, "ada bawa Parang ga?" kalau ga, baru boleh ngaku kenal :D

      Hapus
  2. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  3. kalau saya pura-pura kenal aja biar ga dibilang sombong, setidaknya dpt menyenangkan hati orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, biasa juga gitu, walaupun udah ngobrol lama dan tetep ga inget, akhirnya harus tetep jujur juga kalo ga kenal :D

      Hapus
  4. aku termasuk orang yang susah mengingat orang, kadang2 kalau orang udah nyapa aku ikutan heboh juga hahaha

    BalasHapus
  5. Hehe, kalo yang nomor 5 itu, kayaknya perlu dipraktekkan bagi orang yang pura2 kenal kita dengan cara menyodok punggung kita pake golok kali ya Hijrah? Hehe. Kereeen artikelnya, bikin senyum ih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ayo ikutan kak, ada investasi yang menarik dalam waktu singkat, kakak bakal bisa wujudkan semua mimpi yang kakak punya, caranya gampang kok, #MulaiProspek :D

      Hapus
  6. Ide yang menarik *siapin barang mhlai sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapin barang apa Mir? ekspor Ganja kita ke sana? #Eh :D

      Hapus
  7. whehe... keren2 solusinya bg! :P
    nah, kalo jumpa orang yang kenal sama kita dan kita pun sebenarnya kenal tapi lupa namanya, kiban? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu lah, keren-keren kali kawan facebook abang kan, kalo itu nanti tunggu tips selanjutnya ya :)

      Hapus
  8. mendadak amnesia itu kynya perlu dpraktekin deh...

    #siap2 jd artis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, nanti jangan lupa hafal dialognya :)

      Hapus
  9. Wkwkw... kalo yg ngakunya cowok kita cium juga bang? -___-
    sepertinya pilihan bacok adalah solusi yg tepat (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan pilihannya ga semua cium Aslan, omaigat.... blacklist Aslan

      Hapus
  10. Bang Hijrah biasanya yg mana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena abang orangnya ga neko-neko, nyerah sama keadaan aja, jujur di depan. terus prospek dia :D

      Hapus
  11. nice posting

    (tapi saya udah baca sampai habis yaa, biarpun komen standard hihihiii)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, penjelasannya lebih panjang daripada commentnya

      Hapus
  12. Zatin abdullah25 Juni 2016 19.30

    Bisa kita praktekkan satu satu neh :D

    BalasHapus