Rabu, 19 Februari 2014

Gam Inong Blogger Tempat Kumpul Blogger Aceh yang Asyik

Ngomongin komunitas Blogger di Aceh yang paling asyik saat ini adalah Gam Inong Blogger. Bukan karena aku ikutan ngebentuk komunitas ini, bukan sama sekali, tapi lebih ke aktivitas yang ada di dalam group ini. Selalu aja ada tulisan yang menarik untuk dibaca dan dikomentari, ya walaupun terkadang yang ditulis lain dan dikomentari lain lagi, tapi penulisnya enjoy-enjoy aja, karena mungkin sudah sama-sama ngerti, haha #MinumSanger

Logo Gam Inong Blogger
Awal mulanya group ini terbentuk karena ada beberapa teman yang mengalami kekecewaan karena beberapa postingan di blognya dianggap spam, dan itu sudah berulang kali terjadi. Hampir saja anggapan spam ini mematikan semangat para blogger-blogger yang notebenenya berada di Aceh, sebut saja namaya Mawar dan Melati (bukan nama sebenarnya) untuk menulis, mati. Padahal inti dari semangat ngeblog itu adalah menulis dan berbagi, bukan untuk mencari duit apalagi membuat spam. Ya jujur saja untuk membuat segalanya lebih enak, buatku dan teman-teman mencari solusi untuk tetap semangat menulis dan berbagi cerita apa saja, termasuk mempositifkan Aceh, akhirnya kami membentuk Gam Inong Blogger atau yang dikenal dengan GIB.

Awal mulanya terbentuk hanya terdiri dari 6 orang yaitu :

1. Kak Fardelyn Hacky, yang juga menjadi NongMin, sebutan untuk admin perempuan. Jujur baru pertama kali juga berkenalan dengan beliau yang ternyata sudah terkenal di seluruh antero jagad penulis Aceh, sekarang beliau sedang menyelesaikan sekolahnya di Thailand, tipikal perempuan Aceh yang tangguh. Banyak inspirasi di blognya www.fardelynhacky.blogspot.com


2. Ada Liza Fatriatni, salah satu selebblogger di Aceh, sudah melalang buana kemana-mana berkat blognya. Aku mengenalnya melalui blog, tapi siapa yang sangka, dokter muda ini ternyata adek kelasku di SMA Modal Bangsa. Dia selalu bersemangat membagikan aura positif ngeblog untuk siapa saja. Dibalik kesederhanaannya, dia termasuk dalam deretan blogger TOP Indonesia, banyak orang atau perusahaan yang mau membayar lebih untuk masuk postingan blognya, luar biasa! 
Cek blognya di www.liza-fathia.com

3. Ihan Nurdin, biasa sering dikenal dengan Ihan Sunrise, sampai sekarang aku bingung kenapa namanya sunrise, mungkin biar banyak dicari orang, iya, tidak, bisa jadi. Aku kenal Ihan sebagai reporter salah satu media berita Online terbesar di Aceh, Atjehpost. Semangat dia mencari berita dan menuliskannya dengan WAH, membuat beberapa anak-anak muda jadi semangat menulis, salah satu inspirasi anak muda di Aceh. 
Penasaran? langsung ke blognya www.ihansunrise.blogspot.com

4. Citra Rahman, Traveler Blogger Aceh yang sudah menjelajah seluruh tempat di Aceh ini ga diragukan lagi, selain bisa bertahan hidup di alam bebas, kemampuan fotografi dan menulisnya sudah diakui secara nasional maupun ASEAN. Walaupun dia mengaku sebagai Traveler Cilet-Cilet (Traveler Ecek-ecek) tapi dia termasuk salah satu peserta Program Aku Cinta Indonesia, My Selangor Story,dan Malaysia Tourism Hunt yang seleksinya ketat, seketat bajunya Julia Peres. Citra Rahman ini gencar sekali untuk mempositifkan Aceh dengan caranya. Baca semua petualangannya di www.hananan.com

5. Ari Murdiyanto, walaupun bukan aseli Aceh, anak muda berdarah dan bermuka jawa ini semangat sekali untuk mempromosikan Aceh kemana saja. Tulisan-tulisannya di blog selalu membuat pembacanya ingin datang dan merasakan langsung pengalamannya. Aku mengenal Ari dari salah satu lomba Piyoh dan melihat potensi yang dia miliki sangat luar biasa, beberapa kali menang kompetisi blog seperti Aceh Blogger Competition, I Love Aceh, sampai National Geographic competition. Satu lagi kelebihan yang dia miliki dan tidak dimiliki anak-anak muda lainnya, dia bisa menghitung pajak dengan cepat, emeizing!
Baca semua tulisannya di www.buzzerbeezz.com

Satu lagi? ga usah ditanya... kalian bisa tulis pendapat kalian tentang satu orang lagi di comment ya :)

Seiring waktu group ini terus berkembang, mulai bermunculan blogger-blogger lainnya, mulai yang berdomisili di Sabang sampai yang berada di Bandung, Jakarta, bahkan ada yang berada di Belanda, Jerman sekitarnya, dan mereka semua hebat-hebat. Sebut saja Mus Rizal, Ferhat dan Ariel, Azhar Ilyas, Bang Arie Yamani, Rahmat, Zatin Abdullah, Aar Baini, Thoenis, Mira, Ismi Laila, Cut Isyana, Makmur Dimila, Kak Alaika Abdullah, Devin, Alvawan, Muhammad Haekal, Aslan, dan masih banyak lagi blogger hebat lainnya. Semangatnya satu, untuk menulis dan berbagi kisah, pengalaman, perjalanan dan inspirasi. 

Semoga group ini bisa terus menjadi media buat temen-temen silaturrahim, berkreasi, berprestasi dan menginspirasi ya.

Yang mau ikutan gabung, boleh langsung ke Facebook : Gam Inong Blogger
Syaratnya? kamu suka nulis dan mau belajar!

30 komentar:

  1. wahhhh ada yang nyebut-nyebut namaku nih.... hm....aku sepertinya juga akan menulis tentang kalian lah sesekali :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kakak ni enak, seleb... kami ikutan tenar jadinya :D

      Hapus
    2. hahahahah selebroti= seleb yang makannya broti/kayu untuk bikin rumah wkwk

      Hapus
  2. waaaa...hepi..hepiii.. GamInong Blogger. kapan-kapan mau nulis tentang GIB juga aaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati ya kak kalau nulis, nanti ada hati yang berbunga-bunga, ka gawat haha

      Hapus
  3. wow...luar biasa... *sambil melirik ke samping. pantes blog piyoh ini trafficnya tinggi, postingan bulan Januari aja 22 buah, Februari udah 11 buah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maklum pengangguran kak. Ini cuma buat dokumentasi semua kegiatan pribadi, biar ga lupa, sekalian bisa diceritain ke anak cucu nanti :D

      Hapus
    2. eki jangan gabuk manok gabuk itik, cool mennnnnn hahaaaaaaa

      Hapus
  4. Aaaaakkkk.. Ada namaku disebut.. Dan aku dibilang mudaaaa.. *kemudian cukur brewok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... iya om, muda... inget adeknya Ismi, "kak, itu panggilnya abang apa om?" haha

      Hapus
  5. *blushing blushing*

    Emang keren-keren kali member GIB. Serius lho sekarang semakin semangat menulis dan belajar terus karena apresiasi dari kawan-kawan blogger. :D

    BalasHapus
  6. Waaah, senior GIB hebat2 betul. Senang bisa join di sini. :D
    makin rame makin asik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu lah, kita musti belajar sama senior-senior ni Makmu

      Hapus
    2. Iya tuh. Ada ragam karakter di GIB yang membuat komunitas ini ramai. :D

      Hapus
  7. salah satu komunitas paling aktif - diawal sempat mikir, ini membernya full time blogger ya :D , setelah dicek, eh beneran penulis2 hebat *minder euy, komunitas yang paling banyak berbagi ilmu , paling enak diajak diskusi, tapi yg paling aneh jg ada disitu *eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ga full time blogger juga, masing-masing punya profesi, cuma suka menulis aja dan berbagi, siapa yang paling Aneh R? haha

      Hapus
    2. Iya..salut sama hobi nulisnya..jd termotivasi buat update jg :D

      R? Siapa tu?

      Hapus
    3. Haha, abang kira Rahmanovic ini nama Rahmat, rupanya Mira, mencurigation... haha

      Hapus
  8. Dari postingan saya jadi tau mereka blogger hebat termasuk yg punya blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang hebat dari mereka, tidak pernah merasa hebat dan tak pernah pelit ilmu untuk saling berbagi, semoga kita juga masuk kategorinya ya Meutia :D

      Hapus
  9. alhamdulillah kesenggol juga namaku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti tunggu postingan full ya, yang penting berkarya dulu :D

      Hapus
  10. Wah makasih Hijrah, sekarang neh baru tau siapa pencetus GIB, Semuanya keren2 pingin kenal dan belajar terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, ayo yang belum kenal silahkan ditandain terus foto, peras dia... :D

      Hapus
  11. Yang belom ahli en belom terkenal tulisannya boleh gabong gak??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeeeh..yok gabung, yok menulis :D
      *kok malah saya yang jawab

      Hapus
    2. Boleh banget, yang penting mau belajar dan ga Anonim :D

      Hapus
  12. Ini semua berawal dari akal bulusku dan mereka semua terperangkap.
    Muhahahahaaa...
    Lanjutkan ya untuk yang lain.
    jangan ini ngak penting, ini penting sekali buat di kasih tahu sama anggota lain. karena, dengan begini semua bakal jadi idup. :)

    BalasHapus