Sabtu, 19 Juli 2014

Asyiknya Spa Ikan di Danau Aneuk Laot Sabang

Danau Aneuk Laot
Selain wisata baharinya Kota Sabang memiliki potensi wisata alam yang wajib dikunjungi, salah satunya Danau Aneuk Laot. Danau yang memiliki luas 37,5 Hektar ini termasuk danau terbesar yang ada di Sabang. Danau ini digunakan oleh masyarakat Sabang sebagai pembangkit listrik dan juga sumber air bersih. Tapi tak jarang juga kita melihat nelayan menjaring di tengah danau dan ada yang memancing ikan air tawar di pinggir danau.

Hari ini aku pergi mengunjungi Bang Fatwa Amri, salah satu masyarakat yang tinggal di dekat Danau Aneuk Laot yang juga penggerak pariwisata Sabang.

Perjalanan ke Danau Aneuk laut sendiri tidak memakan banyak waktu, kurang lebih 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Sabang.Aku memilih tempat yang ada dermaga kayunya tak jauh dari rumah Bang Fatwa, dermaga ini biasa digunakan warga untuk melabuhkan perahu atau sekedar bersantai. Tak jarang juga pemandangan enceng gondok yang indah menghiasi danau.

Belum banyak yang tahu ternyata di Danau Aneuk Laot ini ada ikan yang senang memakan kulit mati, layaknya ikan Garra Rufa, Fish Spa yang terkenal di kota-kota besar, di danau ini juga ada, hanya saja jenis yang berbeda. Karena penasaran, aku mencoba mencelupkan kedua kakiku ke dalam air, tak sampai 5 menit, kedua kakiku sudah dikerubungi oleh ikan-ikan tersebut, ikannya kecil, mereka mulai menggigiti kulit-kulit mati di kaki-kakiku, geli, menghadirkan sensasi relaksasi dan menghilangkan stress! Setelah beberapa menit mereka pun mulai menghilang, sepertinya kulit-kulit matiku sudah habis, kulit kakiku terasa lebih halus, seperti habis dicreambath di salon, #KemudianIklan #SalahIklan #KemudianHening.

Spa Ikan alami ala Danau Aneuk Laot
Ah, seru juga ya, alam selalu memberi kejutan-kejutan yang manis buat kita, hanya saja kita perlu belajar untuk menemukannya.

4 komentar:

  1. itu spa ikannya kyk di taro di keramba ikan gitu.. gratis ga spa ikannya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ga ditangkarin, ikannya bebas, masih gratis kok, nyobain aja :)

      Hapus
  2. wow, kwren bgt ya lokasinya..
    btw, di sabang banyak lobster gak mas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tapi ga banyak, yang banyak itu di Pulau Aceh, di sebelahnya Sabang, kalau di danau ini banyak Lobster air tawar :)

      Hapus