Senin, 10 Maret 2014

Stesen Kereta Api Klang, Si Tua yang Memikat

Stesen Kereta Api Klang
Bangunan ini adalah Stasiun Kereta Api Klang, dikenal dengan Stesen Kereta Api Klang atau Klang Railway Station. Bangunan ini menjadi salah satu heritage building di Klang, Selangor, Malaysia. Stasiun kereta api ini dibangun 1890, dibangun untuk menggantikan Stasiun Bukit Kuda. Sejak pertama dibangun pada tahun 1875 berada 3 mil dari pusat Kota Klang, pemerintah saat itu berusaha keras dengan dana yang terbatas. Akhirnya dengan tekad yang kuat stasiun ini terus berkembang menjadi stasiun yang sangat aktif.

Walaupun terkesan bangunan tempo dulu, di bagian dalam stasiun sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas modern untuk memberi kenyamanan pengguna kereta. Jadi kita bisa melihat perpaduan tempo dulu dan modern. Ada juga peta kota yang bisa membantu wisatawan menemukan tujuannya, ditambah lagi petugas yang menjaga sangat ramah dan gemar membantu, jadi betah, hehe.


Stasiun juga dilengkapi ruang shalat bagi yang beragama muslim yang ingin menunaikan ibadah serta ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjung. Di depan Stesen Klang ada Restoran Bismillah yang menyediakan masakan halal. Hal yang menarik di sekitar stasiun ialah kita dapat menemukan bangunan tua yang didirikan sekitar tahun 1941 (Soom siok sendirian berhad) bangunannya berwarna kuning. Tak jauh dari stasiun ada jalan tol yang memiliki ketinggian hanya 3,5 meter saja, yang unik dan terdapat jembatan layang yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, Menarik ya?


Postingan ini dibuat untuk ikutan Turnamen Foto Perjalanan ke 38 oleh Sy Azhari. Yang mau ikutan, boleh buka linknya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar