Kamis, 20 Maret 2014

Ayo Memilih untuk Memilih




Pernah ngga ngebayangin apa yang kita tulis di dalam sebuah buku rencana masa depan semua akan terwujud dengan begitunya?. Aku lagi nonton film yang disadur dari cerita salah satu komik favoritku, 20th century boys. Ceritanya simple, tentang sekelompok anak yang bermain, membuat markas kecil di tengah padang dan membuat cerita. Tapi yang membuat unik di cerita ini adalah di saat salah satu dari mereka, Kenji, membuat sebuah buku rencana masa depan dunia. Ya, namanya juga anak kecil dengan daya imajinasinya yang tinggi terbuatlah buku ramalan masa depan dunia. Akan tetapi semua rencana di buku ramalan yang berupa buku sketsa tangan yang amburadul tersebut 1 per 1 berubah menjadi kenyataan. Kelompok kecil mereka diberi lambang tangan dan mata di tengahnya. Di masa depan ternyata lambang itu menjadi sebuah partai besar dengan sebutan “Sahabat”. Menyadari kesalahan yang tanpa sengaja telah mereka perbuat, satu persatu mereka berkumpul lagi untuk melawan “Sahabat” yang makin lama semakin jelas tujuannya untuk menghancurkan dunia dengan kitab ramalan mas depan Kenji. Cerita yang seru dan bikin penasaran di akhirnya.

Pada intinya, mau cerita bentar lagi kita Pemilu ni, dan nasib kita semua ada di tangan kita, buku ramalan masa depan pun ada di tangan kita semua, jadi, jangan sampai kita nantinya akan berjuang melawan apa yang kita pilih nantinya, kalau orang tua bilang dulu,”nasi sudah jadi bubur, it’s to late hunny..hehe,eh serius lho…ayo,ayo,tanggal 9 April ini kita milih yang terbaik untuk kita semua, jangan sampe Golput, sayang suaranya, saatnya kita bersatu melawan suara-suara jahat.

Tips memilih
Teliti dan pelajari track record calon pemimpin kita, lihatlah energi sisi positifnya dahulu, apakah ia sosok yang berintegritas atau tidak, selanjutnya bandingkan dengan sisi negatifnya, jika hasilnya lebih tinggi nilai positif maka ia patut kita pilih, tapi kalau nilai negatif lebih tinggi maka pelajari calon kandidat lainnya dan pilihlah yang paling bagus di antaranya.

Selamat Memilih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar