Minggu, 03 Juni 2018

#YSEALI Mengunjungi New England Aquarium, Boston


Tujuan saya kali ini menuju New England Aquarium Boston, yang berlokasi di pusat Kota Boston. Kali ini saya diajak oleh teman saya seorang dokter dari Indonesia yang sedang kuliah di Harvard Medical School, Dokter Nanda. Menjadi mahasiswa di Boston ternyata ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat, banyak mendapat voucher gratis untuk masuk ke tempat-tempat menarik di Boston, seperti; perpustakaan, museum bahkan konser music, ah… beruntungnya mereka, tapi untungnya lagi ternyata mereka boleh mengajak teman atau kerabatnya, dan yang kali ini dapat kecipratan beruntungnya adalah saya, hehe.

Alhasil kami langsung berangkat menuju New England Aquarium, walaupun sempat macet terhambat renovasi rute rel subway dari Cambridge ke Boston membuat saya telat dan membuat si dokter menunggu di tengah suhu yang dingin, duh, saya ngerasa bersalah banget ini, untungnya si Pak Dokter langsung mengajak masuk ke dalam karena tak sabaran untuk melihat atraksi yang ada di dalamnya.
New England Aquarium
Ketika kami masuk, ternyata ada banyak sekali pengunjung yang ingin masuk saat itu, udara dingin tidak membuat surut minat pengunjung untuk dating, wajar jika jumlah pengunjung 1,3 juta per tahun. Dan untuk tiket masuknya kurang lebih $28.

Perencanaan untuk akuarium dimulai pada 1962, dengan desainer utama adalah Peter Chermayeff dari Cambridge Seven Associates . Bangunan ini dibuka untuk umum pada tahun 1969. The Giant Ocean Tank dibuka pada tahun 1970, dan pada saat itu adalah tangki laut melingkar terbesar di dunia.

Pada 2013, Aquarium membuka kembali Giant Ocean Tank setelah renovasi sepuluh bulan. Terletak di bangunan utama, fitur utama dari Aquarium adalah Giant Ocean Tank, sebuah tangki 200.000-AS-galon (760.000 l) silinder yang mensimulasikan terumbu karang Karibia. Jumlah ikan di dalam akuarium meningkat dari 800 menjadi 2.000 dan jumlah spesies meningkat dari 90 menjadi 140 seperti ; hiu bonnethead , penyu laut , ikan pari , belut moray, barakuda, dan banyak ikan karang yang hidup Bagian di atas terbuka, tangki beton dikelilingi oleh jalan setapak yang berputar ke bawah, memungkinkan pengunjung mengakses ke 52 jendela yang menawarkan pemandangan karang dari setiap sudut dan tingkat.
Giant Ocean Tank
Di bagian bawah, ada sebuah tempat penguin berukuran besar, menjadi tuan rumah penguin Afrika , penguin karang Utara dan Selatan, dan penguin kecil. 


The Thinking Gallery, juga dikenal sebagai Galeri Temperate, yang menampilkan Ikan Kerapu Goliat , ikan purba, naga laut langka.
Naga Laut
Galeri Air Tawar,  berfokus pada habitat air tawar di Amerika Selatan menampilkan Piranha, Anaconda, Belut listrik, dan salmon Atlantik . Pengunjung diperbolehkan untuk menyentuh hewan di kolam pasang New England termasuk bintang laut, bulu babi, siput, kelomang, kepiting tapal kuda dan ikan pari!. 
Mengenal ikan Pari dari dekat
Kita bisa menyentuh ikan pari dari dekat
Galeri Tropis menampilkan banyak ikan tropis berwarna-warni, cumi-cumi, ikan berbisa termasuk Pterois, Scorpionfish, dan karang hidup.
Pertunjukan Anjing Laut
Di akhir perjalanan kita akan disuguhkan oleh-oleh yang sangat menggemaskan yang berhubungan dengan dunia bawah laut.
Souvernir shop New England Aquarium
lucu-lucu ya

Dan bisa berfoto keluarga ala bawah laut
Menarik ya, kalau ke Boston dan kamu suka dengan dunia bawah laut, jangan lupa main ke sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar