Selasa, 29 Mei 2018

#YSEALI Melihat Bunker Hill Monument, Boston

Perjalanan saya ke sini termasuk perjalanan dadakan yang tidak direncanakan, dikarenakan ketika saya dalam perjalan ke kantor, tetapi saya mendapat informasi dari supervisor bahwa kantor lagi dalam masa renovasi, jadi saya boleh datang agak siang, alhasil saya memutar otak untuk mengisi waktu luang saya, dan akhirnya saya memutuskan untuk memutar jalur dari Red Line menuju Orange Line.

Ada satu tempat yang selama ini membuat penasaran karena bentuknya mirip dengan monumen yang ada di Washington DC, selama perjalanan ke kantor, ketika melewati Sungai Charles, saya melihat monumen ini dekat dengan Jembatan Leonard P. Zakim.



Untuk menuju ke sini saya merubah line saya dari Red Line menuju Orange Line dan berhenti di stasiun Bunker Hill Community College, dari situ kita perlu berjalan sekitar 15 menit berjalan kaki menuju monument. Cukup jauh, tapi ada banyak tempat menarik yang kita bias lihat selama perjalanan, seperti Charlestown Vietnam Veterans Memorial, dan Boston Park Recreation. 
Charlestown Vietnam Veterans Memorial
Boston Park Recreation
Monumen Bunker Hill adalah monumen yang berbentuk obelisk yang berada di Charles Town, Boston, Massachusetts, salah satu tempat yang menjadi saksi sejarah Revolusi Amerika. Monumen ini menjadi tujuan akhir dalam perjalan Freedom Trail Boston.

Bangunan yang dirancang oleh Solomon Willard memiliki tinggi 67 m, lebih rendah 102 meter dari Washinton Monument. Dibuka sejak Tahun 1843 mulai 9.30 hingga 17.00 dan tidak dipungut biaya sama sekali.
Museum Bunker Hill
Isi dalam Bunker Hill Monument, terdiri peta, lukisan, patung dan barang-barang peninggalan perang
Ada kurang lebih 294 anak tangga untuk menuju puncak
Monument Bunker Hill

Setelah selesai melihat isi monument, saya memutuskan untuk naik ke dalam monument Bunker Hill yang katanya kita melihat keindahan Kota Boston dari atas, tapi ternyata harapan dan kenyataan tidak sejalan, bukan… bukan pemandangannya yang jelek, Jujur saja ketika saya menaiki yang berjumlah 294 anak tangga bikin kaki saya gemeteran, akhirnya ketika sampai di anak tangga ke- 110 saya memutuskan untuk berhenti, karena kaki sudah gemeteran, napas udah ngos-ngosan, kepala udah pusing, ngga papa ngga bisa lihat pemandangan indah di atas, yang penting saya selamat, hehe, saya memutuskan untuk turun, hehe, ngga kuat abang dek.

Tapi buat kalian yang kuat, jangan lewatkan kesempatan sampai puncak ya.

Akhirnya saya memutuskan untuk berfoto di depan monument Bersama Patung Kolonel William Prescott yang terkenal dengan “don't fire til you see the whites of their eyes."


Monumen & Museum Bunker Hill, Boston National Historical Park Monument Square
Charlestown, MA
www.nps.gov/bost
Museum:
September - Juni, setiap hari 9:00 pagi - 5:00 sore
Juli - Agustus, setiap hari 9:00 pagi - 6:00 sore
Monumen:
September-Juni, setiap hari 9:00 pagi - 4:30 sore
Juli - Agustus, 09.00 - 17.30
Tutup: Thanksgiving, Natal, Tahun Baru 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar