Kamis, 07 Juni 2018

#YSEALI Creative Project di Urbano Project

Ada salah satu tempat kreatif yang saya temukan tanpa sengaja, Urbano Project namanya. Awalnya saya pulang dari kantor dan melihat ada seorang ibu sedang duduk di stasiun subway Harvard. Saya melihat beliau menggunakan baju yang terbuat dari tenun dari NTT, langsung saja saya sapa, dan benar ternyata dugaan saya beliau berasal dari Indonesia, wah saya senang bukan main, bisa menemukan orang Indonesia di tempat yang tak terduga-duga.

Ternyata setelah ngobrol banyak, beliau adalah seorang yang ikut membantu perencanaan transportasi yang ada di Boston dan beberapa tempat di US, wow! walaupun terlihat sederhana, beliau termasuk orang hebat, humble pula.

Sambil bercerita saya memperkenalkan diri dan kegiatan saya di Boston, beliau dengan semangat juga bercerita kalau anaknya di sana juga membuat gerakan social enterprise yang membantu anak-anak muda membuat project kreatif, namanya Urbano Project, dan beliau berkata kalau di sana akan ada kegiatan besok malamnya, langsung saja saya mengiyakan undangan beliau.

Sebelum berpisah beliau memberi alamat dan kontak untuk menghubungi Urbano Project.

Keesokan harinya saya berangkat menuju lokasi yang diberikan dan benar ternyata ketika saya masuk ke dalam gedung yang ditujukan dalam alamat, luar biasa.

Ada banyak karya anak-anak muda yang ikut dalam program Urbano Project, mulai dari mural, lukisan, tanaman sampai musik.
Mentor memberikan penjelasan tentang project hari ini
Belajar teknik sablon dengan media yang sederhana
Medianya piring gabus
Piyoh ikut juga, hehe


Sudah Jadi, Piyoh di Boston


Open untuk publik, jadi banyak peserta yang bawa keluarga
Hasil karya anak-anak muda di Boston


Ketemu dengan anak muda Indonesia yang ikut bantu project di sini
Kalau ke Boston, jangan lupa main ke sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar