Rabu, 06 Juni 2018

#YSEALI Serunya Illuminus Boston 2017

Boston termasuk kota yang kreatif, karena banyak kampus dan anak muda yang aktif, jadi wajar kalau banyak  menemukan tempat-tempat yang instagramable dan kegiatan-kegiatan menarik hampir setiap harinya. Salah satunya acara Illuminus Boston. Illuminus Boston ini merupakan agenda tahunan untuk para seniman untuk tampil di jalanan-jalanan Kota Boston tapi ditampilkan secara terkonsep dan marathon. 

Habis penampilan artis satunya akan dilanjutkan oleh artis yang lain lagi, yang serunya setiap penampilan tidak sama dan di tempat yang berbeda, jadinya kita diwajibkan untuk aktif bergerak untuk melihat pertunjukan.

Sepulang dari kantor di Artists For Humanity Boston, saya buru-buru mengambil subway menuju ke pusat Kota Boston, karena pertunjukan pertama akan dimulai pada jam 7 malam, itu artinya saya punya waktu sekitar 30 menit untuk mencari lokasi pementasannya. 
Peta Pementasan, nama artis dan pertunjukannya

Pertunjukan pertama yang saya tonton adalah Bicycle Orchestra, ada beberapa anak muda menggunakan baju tikus dan menggunakan sepedanya mereka menjadi alat musik, lucu!
Bicycle Orchestra
Kubus bersinar yang disusun
Yang kedua saya melihat pertunjukan Gridlock, jadi mereka menyatukan musik, kubus, dinding bangunan dan orang untuk menjadi elemennya, setiap gerakan dan susunan kubus yang dibuat akan menghasilkan musik dan gambar yang berbeda di dinding bangunan, unik.
Dinding pertokoan jadi media mereka untuk pertunjukan
Yang selanjutnya saya menikmati pertunjukan Lantern Story, ada banyak lentera warna-warni yang dipajang di sepanjang jalan di taman yang punya cerita masing-masing. Rata-rata ceritanya tentang mimpi para mahasiswa dan anak muda yang datang ke Boston, ya bisa dibilang Dream Lamp, bagus!
Lantern Story
Selanjutnya saya menikmati pertunjukan tari masal, seru! saya sampai lupa keasyikan mengambil video, batere hape saya habis. jadi saya menikmati semua pertunjukan sampai selesai tanpa bisa mengabadikannya lagi. Tapi tenang, untuk foto yang lengkapnya kalian bisa lihat langsung di websitenya di sini!

Bagus ya, berharap nanti bisa ikutan nampil di Iluminus Boston di tahun-tahun selanjutnya 

( ^ 3 ^ ) amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar