Senin, 11 Juni 2018

#YSEALI Professional Fellowship Congress


Yang seru di akhir Program YSEALI Professional Fellowship (PFP) adalah Professional Congress. Seru tapi juga bikin sedih, karena itu artinya program YSEALI hamper berakhir. Jadi Pada minggu terakhir dalam program, seluruh peserta PFP dari beragam bidang dikumpulkan dalam Professional Fellows Congress. 
Hotel tempat kongres

YSEALI FALL 2017
Dalam PFP ini The US State Department of State bekerja sama dengan 14 Organisasi : American Council for Young Political Leaders, American Councils for International Education ACTR/ACCELS, Inc., Hands Along the Nile, International Center for Journalist, International City/ Country management Association, Institute for Training and Development, Legacy International, National Committee on US-China Relations, Oklahoma State University, Smith College, University of Montana, World Chicago, World Learning, and WSOS Community Action.

Di sini kita akan berkumpul, belajar, bercerita, berdiskusi dan nanti harapannya akan berkolaborasi dengan Profellows dari negara lain walaupun dari program yang berbeda tetapi sebagai sesama alumni US Program. Disini kita juga berkesempatan bertemu dengan ahli-ahli yang diundang oleh Bureau Of Educational and Cultural Affairs dan orang-orang yang kompeten di bidangnya, termasuk dari White House.
PFP Fall 2017Delegasi  Indonesia
YSEALI 2017
Group Discussion Graphic Design team

Yang benar dapat mawar

Keesokan harinya kami diperbolehkan memakai baju dari negara masing-masing, dan saya memakai Baju Aceh yang sudah saya bawa,. Ada hal yang menarik ketika saya keluar dari kamar untuk sarapan, saya dipuji sama pelayan yang ada di restoran, mereka bilang saya seperti Raja, dan dilayani seperti raja. Terus saya sempat dihampiri tiga orang pelayan karena kepo dengan pakaian yang saya gunakan, katanya, “tunggu biar saya tebak ini pakaian dari mana, tolong jangan kasih tau saya ya, oh saya tau, ini kalau tidak salah pakaian dari asalnya ibu Obama, Indonesia!”. Ya, dan ternyata tebakan mereka benar.

Beruntungnya saya menggunakan pakaian Aceh di sini, karena banyak sekali yang penasaran dan tertarik untuk tau dan mengabadikannya dalam foto mereka. Alhamdulillah #AcehMendunia


Makan malam dan pembagian sertifikat

Yess We are Professional Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar