Selasa, 09 Februari 2016

Pengusaha Muda Aceh Ini Digandeng Anggota DPR RI Jadi Staf Ahli

Hijrah di Aceh Jaya
BANDA ACEH - Pengusaha muda Aceh Hijrah Saputra dikenal suka bagi-bagi ilmu. Ia sama sekali tidak khawatir akan muncul 'saingan' baru karena banyak memberikan informasi khususnya tentang wirausaha pada orang lain. Prinsipnya sederhana saja, semakin banyak memberi maka semakin banyak pula yang diterima. Kini ia sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan untuk menyemangati anak-anak muda Aceh di dunia entrepreneur dan social enterprise.
“Sekarang lebih banyak dipercayai untuk memotivasi masyarakat terutama anak muda untuk berpikir kreatif dan menjadikan masalah sebagai peluang,” kata owner Piyoh Design dan pendiri organisasi The Leader ini kepada portalsatu.com melalui saluran BBM, Jumat, 15 Januari 2015.
Berasal dari Sabang, Hijrah lebih sering bergiat di Banda Aceh. Namun ia juga sering mendapat undangan ke berbagai daerah seperti Bireuen, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Barat. Selain itu juga dipercaya untuk beberapa lembaga dan universitas seperti BPJS Kesehatan, Univesitas Syiah Kuala, Universitas Samudra Passai, Universitas Malikussaleh dan Universitas Teuku Umar. Menjadi pembicara di berbagai kesempatan merupakan caranya menyalurkan semangat dan menularkan virus positif pada anak-anak muda.
Berkat sikap proaktifnya mempromosikan wirausaha, pariwisata dan kepemudaan, alumnus Teknis Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Brawijaya ini pun dilirik anggota DPR RI untuk menjadi staf ahlinya.
“Sekarang juga sudah menjadi staf ahli Bapak Muslim, SHI, MM. Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Demokrat untuk membantu program beliau di bidang pendidikan, kepemudaan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata pria kelahiran Sabang, 25 September 1984 ini.
Anggota DPR RI yang dimaksud berasal dari Langsa, Aceh, yang juga banyak membantu anak-anak muda Aceh yang potensial untuk berkembang.
“Semangat beliau untuk pendidikan di Aceh yang membuat saya bersemangat berkolaborasi dengannya. Karena saya melihat beliau termasuk orang yang idealis dan memiliki semangat positif untuk membangun Aceh dan kebetulan sekali bergerak di bidang kepemudaan, pariwisata, olahraga, ekonomi kreatif dan pendidikan. Jadi ini kesempatan berharga bisa bersinergi dan berkolaborasi dengannya,” ujar Hijrah.[] (ihn)
Sumber : Portalsatu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar