Minggu, 28 Februari 2016

Cokelat Ndalem, Tanda Hati dari Jogja

Kali ini saya berkunjung ke salah satu usaha teman saya, oke, salah satu senior saya di dunia Duta Wisata, Mbak Meika Hazim, beliau salah satu Diajeng Jogja, duta wisata Jogja yang sangat menginspirasi, selain cantik, pintar, aktif di kegiatan sosial, dan mahir berbisnis.

Bersama dengan suaminya, Mas Wednes Aria Yudha, dia membuka usaha Cokelat ndalem, hmmm, pilihan menarik untuk buka usaha, apalagi untuk target pasar pencinta cokelat seperti saya, hehe.
Bareng Diajeng Meika
nDalem dalam Bahasa Jawa memiliki makna yang baik yang berarti rumah sebagai tempat dimana kita bisa merasa paling nyaman atau tempat hati kembali. Usaha ini dilakukan di rumah orang tua Meika, dan ini sesuai dengan filosofi yang ingin ia angkat bahwa cokelat ini di buat sepenuh hati, sebagai sebuah tanda hati untuk orang-orang yang dekat di hati.
Diajeng Meika ingin mengangkat cokelat Indonesia karena sebenarnya biji kakao adalah salah satu produk Indonesia yang mendunia (bahkan negara Indonesia menjadi negara pengekspor biji kakao kering nomor 3 terbanyak di dunia) namun olahan cokelat dengan cita rasa khas Indonesia ternyata belum banyak. Oleh karena itu cokelat yang diproduksi dibuat dengan cita rasa khas Indonesia, supaya banyak orang tau tentang indahnya budaya Indonesia dan budaya jawa.
Dari pertama kali ketemu saja sudah disambut dengan hangat, selalu terlihat semangat positif darinya. Dan langsung promosi produk-produk yang ada di Cokelat ndalem, nah ini enaknya kalau bertemu langsung dengan pemiliknya, hehe.
Diajeng Meika menjelaskan varian produk terbarunya, Dark Cokelat dari Pak Edy, petani Kakao dari Gunung Kidul
Bersama Diajeng Meika, dan Teman-teman Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara, Athod dan Duta
Ceritanya, dulu ada berbagai macam jenis varian yang diproduksi oleh Cokelat ndalem, awalnya mengeluarkan 9 rasa yang terbagi menjadi 3 lini rasa. Sekarang sudah ada 18 rasa dalam 5 lini rasa yaitu lini rasa klasik, lini rasa pedas, lini rasa rempah nesia, lini rasa wedangan, dan lini rasa kopinesia. Untuk cokelat yang paling banyak diminati adalah lini rasa kopinesia, dan lini rasa klasik. Tidak hanya jenis varian yang unik hargapun sangat menarik. Dapat di peroleh mulai harga Rp12.000,- untuk ukuran 50 Gram dan mulai harga Rp 18.000,- untuk ukuran 85 Gram, hingga sekarang Cokelat ndalem terus berinovasi dengan berbagai rasa, mulai dari Greentea, Cokelat Arjuna dan Shinta, dan Dark Cokelat dari petani kakao di Gunung Kidul. Selain rasanya yang unik dan enak, Cokelat Ndalem didesain menarik, tidak hanya menarik perhatian tetapi juga informatif, mendukung promosi kebudayaan Indonesia, jempol! Karena konsep ini juga Diajeng Meika dan Cokelat ndalem menjadi Wirausaha Muda Mandiri 2014
Borong cokelat tanda hati
Menarik bukan? Jadi kalau maen ke Jogja, piyohlah ke sini, ada banyak tanda cinta buat kamu dan keluargamu di sini. 
Langsung ke Jalan Bhayangkara 23, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261 atau main ke
http://cokelatndalem.com/

Mumpung mau Anniversary, selamat Ulang Tahun untuk Cokelat Ndalem, semoga makin lancar dan sukses terus usahanya, barakallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar