Rabu, 19 Maret 2014

Be A Senyumarian




Pernah ngga kamu merasa sulit beradaptasi di lingkungan asing sekaligus menambah teman baru? Jangan-jangan semua itu bisa disebabkan karena jarangnya kamu tersenyum? Padahal menurut seorang ahli psikologi dari Universitas Durham, Inggris (aku ngga kenal dia), dia berkata begini, "Seseorang cenderung menyukai orang lain yang bisa menunjukkan sikap positif padanya", See? 

Nah sekarang kita perlu tahu, apakah sikap positif itu? Sikap positif adalah sikap di mana kita dinyatakan, “Ya Kamu positif gila!” oleh seorang dokter. Kalo kamu mengharap banget itu jawabannya, maaf sekali teman, kamu salah. Jelas bukan, bukan itu jawabannya, walaupun aku tahu kata-kata itu sering diharapkan banyak orang. Sikap positif itu ada banyak, salah satunya adalah senyuman. Nah, katanya lagi ni sikap positif itu penting karena normalnya kita justru menjadi antipati pada orang yang tidak atraktif, seperti kayang di Mesjid Raya Baiturrahman, menarik. 

Untuk memperkuat dugaan tersebut, dilakukanlah sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dr. Linda Boothroyd (aku ngga kenal juga), penelitiannya dilakukan terhadap 230 koresponden wanita dan pria. Sejumlah gambar wajah dengan berbagai ekspresi seperti kontak mata, cemberut, maupun senyuman diperlihatkan pada mereka untuk melihat kadar ketertarikan koresponden. 

Dan hasil penelitian tercatat bahwa ternyata sesuai dengan dugaan, sebagian besar koresponden mengakui kalau wajah yang menarik minat mereka adalah wajah yang menunjukkan senyum sumringah. 

Tambahan lagi, Rasulullah kita suka senyum lho, kalau kita sering tersenyum katanya malaikatpun akan terkecoh, karena mereka akan mengira kita Rasulullah, kalau malaikat dekat dengan kita, setan mah jadi malas deketin kita, alhasil kita akan tersesat ke jalan yang benar. See? masih pelit senyum? Jangan ragu lagi deh untuk mengumbar senyuman pada orang-orang di sekeliling kita, bisa jadi itu sumber dari penghasilan kita, haha.

“Hey, smile lah, Be Senyumarian!”

5 komentar:

  1. Mantap, sangat sepakat.

    Tapi komandan, soal menunjukkan yang postif tidak selalu disukai. Kemarin tetangga sebelah rumah 'perang dunia' gara-gara pacar anaknya datang dan menunjukkan kabar bahwa dia positif, dan menuntut pertanggung jawaban.

    Ps : Ini bukan iklan jus buah merek baru kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ya yang penting tanggungjawab yang positif :D
      bukan bang, ini gerakan baru

      Hapus
  2. Baiklaaaah... aku mau jadi senyumarian juga. :) :) :) :) :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, bagus.... praktekin dalam 30 hari, lihat perubahannya :D

      Hapus
  3. Trus kalau udh terlanjur bermuka jutek gmn -_-?

    BalasHapus