Senin, 25 Mei 2015

Sedekah Sandal, Mulailah dari yang Sederhana

Awalnya kesusahan buat nyari sandal kalau mau shalat di tempat-tempat wisata di masjid atau meunasah yang bisa dipakai pada saat berwudhu, terus mikirin solusi, sandal jepit kan murah, hanya Rp 10 ribu sudah dapat 1 pasang, akhirnya bersama teman-teman Rumah Kreatif Kota Sabang menggagas ide #SedekahSandal.
Sedekah Sandal
Tapi teman-teman selain menyumbang buat mesjid-mesjid di Sabang, bisa langsung menyumbang sandal tersebut ke masjid atau meunasah di lingkungan tempat tinggalnya. Uniknya sandal-sandal ini diberi label khusus yaitu #SS, label ini diharapkan bisa jadi tanda, bila sewaktu-waktu sandal yang kita sumbangkan ditemui di luar mesjid/meunasah/langgar, jadi bisa dikembalikan ke mesjid terdekat.
Mulai dari yang simpel dan sederhana
Alhamdulillah, banyak yang tertarik untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk ikutan Sedekah Sandal, jadi bisa memenuhi beberapa mesjid dan meunasah di Balohan, Ie Meulee dan Kota Atas, dan ternyata di luar perkiraan, inisiatif ini ternyata mendapat respons luar biasa. Tak hanya di Sabang saja, tetapi juga menyebar hingga ke luar provinsi seperti Bengkulu yang juga menerapkan ide kreatif ini di kota mereka. Senang rasanya, masih banyak orang yang tertarik berbuat kebajikan dan untuk kepentingan ummat, semoga ke depannya makin banyak lagi, amin!

Oh ya, setiap hari jumat kami akan berkeliling untuk menyebarkan sedekah Sandal di Sabang, jika ada yang tertarik, boleh gabung sekalian :)

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah, ayo kita ramaikan :)

      Hapus
  2. izin pinjem logo kang sementara. insya Allah sy dan istri mau bergerak sedekah sandal jepit utk masjid, mushola, panti asuhan, panti sosial dll. logo baru dlmproses pembuatan dg tman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas, semoga bermanfaat, salam dari Aceh

      Hapus