Sabtu, 11 April 2015

Serunya Marketeer Festival 2015 di Banda Aceh

Yey! Marketeers Festival kembali diadakan di Banda Aceh, Marketeer Festival ini merupakan ajang penganugerahan untuk para Marketeers, sebutan untuk para pejuang marketing. Untuk Kota Banda Aceh ini adalah  kedua kalinya diadakan Indonesia Marketeers Festival 2015, pemilihan tokoh terbaik di bidang marketing kali ini berbarengan dengan rangkaian Astra International. Dan untuk tahun ini, Banda Aceh menjadi kota pertama rangkaian acara yang digelar di 17 kota di Indonesia.
Pak Hermawan Kertajaya tidak diragukan lagi ilmunya, rasanya ga bosan-bosan mendengar cerita-cerita beliau
Untuk pengumuman pertama kali adalah Honda Wow Case Competition yang diselenggarakan oleh Astra International. Honda Wow Case ini mengundang mahasiswa untuk ikutan adu ide kreatif dalam pemasaran produk-produk Honda. Pada tanggal 6 April beberapa team mahasiswa di Banda Aceh bertarung ide dengan sengit. Dan ternyata Team The Rangers, yang beranggotakan teman-teman The Leader Generasi 2 memenangkan kompetisi, alhamdulillah, good job team!
The Ranger (Tiara, Yana dan Dista) bersama Pak Yandri (FIF), Pak Yudo (AHM), Mas Ardhi dan Pak HK
Selain itu ada juga pengumuman untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kreatif di Aceh, yang masuk ke dalam Short List 500 UKM untuk dipamerkan di Galery Indonesia WOW! di Jakarta. Galeri Indonesia WOW! sendiri berada di Gedung Small and Medium Enterprise and Cooperatives (SMESCO) milik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sebagai pusat promosi UKM, yang merupakan implementasi dari Semangat Gerakan Indonesia WOW! yang telah di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, ada tanggal 8 september 2014.

Marketeer Festival dan Marketeers Of The Year ini digagas oleh Pak Hermawan Kartajaya (HK), Founder & CEO MarkPlus, Inc. Perusahaan Marketing terbesar di Asia. Marketeer of the Year Banda Aceh 2015 ini diberikan kepada individu yang dari kacamata pemasaran dianggap berhasil membuat perubahan, tidak hanya sukses memimpin perusahaan, tetapi juga memberikan efek positif bagi masyarakat banyak. Diharapkan marketeer tersebut dapat terus melahirkan inovasi dan gebrakan di berbagai sektor industrinya, dan membuka mata banyak orang bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau mau kreatif dan produktif, alias mau berinovasi dan melakukannya dengan benar. 

Dan ini lah deretan nama para penerima Award Marketeers Of The Year Banda Aceh 2015.
Penerima Award Marketeer of The Year Banda Aceh 2015 (Sumber : Markplus)
Alhamdulillah Piyoh dapat penghargaan di bidang Creative Economy, sungguh kebahagiaan dan kehormatan tersendiri mendapat penghargaan dari Markplus, apalagi katanya sebagai penerima award termuda, ya walaupun namanya agak salah, yang seharusnya Hijrah Saputra, jadi Hijrah Syahputra Yunus, tak apalah #TerbangSampePapua
Alhamdulillah, penyerahan Award oleh Kapolda Aceh, Bigjen Husein Hamidi
Yang paling menarik, Pak Adnan (Polisi MeuPep-Pek), Polisi kebanggaan Masyarakat Banda Aceh juga mendapat penghargaan
Momen menarik juga, aku dan team The Ranger akhirnya bisa bertemu dengan Mas Ardhie yang menulis buku Leadership 3.0, yang merupakan spirit dari The Leader, yey!
Seru ya, sampai ketemu lagi tahun depan, #SalamWOW!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar