Rabu, 22 April 2015

Melongok Jalan Terindah di Sabang

Cantik dan bikin merinding, begitulah jalan menuju Puncak GT, Pulau Weh Kota Sabang digambarkan dengan kata-kata. Pemandangannya indah karena letaknya di tebing. Namun siap-siap deg-degan saat melewati belokannya yang curam. Weh! 
Puncak GT
Selain cantik juga bikin deg-degan, tapi sepanjang perjalanan menuju Puncak GT, para wisatawan akan disuguhin pemandangan yang sangat indah terutama pemandangan Teluk Balohan dan barisan gunung yang ada di Jaboi. Jalan ini sekarang termasuk salah satu jalan terindah yang ada di Kota Sabang.
Saat paling tepat mendatangi kelok eksotis ini adalah saat pagi hari. Karena pada pagi hari, udara masih sejuk dan kita bisa melihat aktivitas hewan-hewan cantik yang ada di sana, seperti Burung Elang dan Monyet, bahkan kalau kita beruntung, kita bisa melihat si Cantik Srigunting. Pemandangan pun ke arah Teluk Balohan pun terlihat indah karena cahaya matahari muncul dari arah yang tepat. Tapi, bukan berarti daerah ini tidak bisa dikunjungi saat siang atau sore hari, hanya saja matahari yang bersinar terlalu terik dan membelakangi pemandangan sehingga membuat pemandangan terlihat lebih silau atau pun backlight.

Menarik kan? jadi kalau ke Sabang, jangan lupa singgah ke jalan ini ya :) 

Foto ini untuk meramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 60 : Jalan, dengan Yudi Randa sebagai tuan rumahnya. 

8 komentar:

  1. nice bang,

    persaingan semakin memanas: D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. hehe, ayo maen ke Sabang Mas Agung Gidion :)

      Hapus
  3. Yessss Sabang tunggu aku datang!!

    BalasHapus
  4. Dulu waktu saya kesana jalan ini belom diaspal, lagi proses.. sekarang uda cantik ya :D

    BalasHapus