Rabu, 14 Januari 2015

Kreativitas Melalui Pelatihan Desain Grafis



Banda Aceh | Hari Minggu kemarin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi mengadakan pelatihan desain yang bertempat di gedung Laboratorium Penelitian Terpadu Universitas Syiah Kuala. Dengan mengangkat tema “explore your passion, create impact through your design”, mereka menghadirkan 2 orang pemateri, yaitu Hijrah Saputra owner dari Mr. Piyoh! Design dan Muhammad Jazman, mahasiswa Tekhnik Arsitektur yang merupakan leader dari Tim Tanggap Desain BEM Unsyiah. Acara yang terbuka untuk umum ini dihadiri sekitar 63 peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa/i Unsyiah.
Pelatihan Kreatifitas dengan Desain Grafis
Bareng Jazman, anak muda kreatif dari Arsitek Unsyiah


Pada pelatihan desain ini, materi yang diajarkan adalah penggunaan basic CorelDRAW. Pemateri membahas mulai dari pengantar desain, teknik dasar membuat desain, hingga peluang bisnis dari membuat desain sendiri.

Press The Button
“Sebenarnya Aceh memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata, namun sungguh di sayangkan karena kurangnya kreativitas rakyat Aceh sendiri dalam aplikasi yang bisa dijadikan bisnis cenderamata untuk para turis,” (4/5) ujar Hijrah saat menyampaikan materi. “Dari nilai lokal yang ada, kita dapat membuat produk yang lebih kreatif. Contohnya lokasi pantai wisata di sabang,dapat kita buat desain grafisnya. Dengan itu, kita mempromosikan potensi wisata di Aceh serta brand kita sendiri dengan melihat masalah sebagai peluang.” (4/5) tambahnya.
Semangat berkarya ya adek-adek, salam kreatif
Setyaki Laksana Pratama, Menteri dari KOMINFO BEM Unsyiah mengatakan bahwa salah satu Fungsi dari BEM Unsyiah adalah memberdayakan mahasiswa. Jadi dengan adanya acara ini kami ingin menggali potensi mahasiswa khususnya Unsyiah dibidang desain grafis.(4/5) Fakra Muharyanda selaku ketua panitia juga menambahkan bahwa ia ingin acara ini bisa menumbuhkan jiwa-jiwa desainer yang baru dan dapat bersaing membuat karya yang kemudian mendominasi di Aceh sendiri. [Bem Unsyiah]

2 komentar:

  1. terima kasih tulisanya ..
    oya kalau boleh ngasih saran mungkin bisa juga berkunjung di website sribu.com untuk mendapatkan inspirasi desain grafis yang lebih banyak.

    BalasHapus