Jumat, 30 Januari 2015

Saatnya Belajar Kreatif di Rumah Kreatif Kota Atas


Semakin banyak anak-anak muda yang tertarik untuk belajar kreativitas tetapi bingung memulai darimana, padahal sesungguhnya kreativitas itu milik semua orang bahkan anak kecil sekalipun. Terkait hal tersebut 3 pemuda Tanggung dan galau Kota Atas sebut saja Al-Khosim, Bella Janesia dan Hijrah Saputra, berbekal dengan pendidikan yang berbeda-beda mendirikan rumah kreatif yang berfungsi sebagai wadah kreatifitas generasi muda khususnya yang berada di Gampong Kuta Ateuh (Kota Atas).  Kota Atas sendiri adalah salah satu kelurahan yang ada di Kota Sabang, lokasinya berada di pusat Kota Sabang.

Rumah Kreatif Kota Atas
Rumah Kreatif ini adalah langkah nyata kepedulian akan peningkatan kreativitas di kalangan pemuda khususnya untuk masyarakat yang berada di Gampong Kuta Ateuh. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara menyenangkan dan berkelanjutan. Rumah Kreatif ini mampu memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat yang ada di Kuta Ateuh maupun yang berkunjung ke sana.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Rumah Kreatif Kota Atas, seperti Pengolahan Eceng Gondok, Kelobot Jagung, Pembuatan Plastisin, Kerajinan Kokoru, bahkan membuat makanan sekalipun bisa seperti keripik bayam, keripik bombay sampai pembuatan keripik kerang, selain itu juga ada pelatihan kepemimpinan, sadar wisata, sampai ke pelatihan ke perkawinan, haha, makanya kami membuat tagline, "Wujudkan Idemu di sini." Karena kreativitas tidak bisa dihentikan, semua bisa mengeluarkan idenya sesuai imajinasinya masing-masing. 
Rumah Kreatif dikunjungi peserta KKN antar bangsa 2015
Target Rumah Kreatif adalah anak-anak dan pemuda yang berada di Kota Atas dan siapapun yang ingin belajar bersama.
Al-Khosim, Bella Janessia, dan Hijrah Saputra
Pembuatan Lampion
Proses Pembuatan Lampion Benang
Pelatihan pembuatan Topi Character
Pengolahan Eceng Gondok
Tempat Tisue dan Tempat pencil, produk Rumah Kreatif Kota Atas
Edukasi Mengenal Kelinci
Menarik kan? buat siapa saja yang tertarik belajar bersama bisa datang setiap minggu pagi pukul 09.00WIB, tapi, kami selalu terbuka untuk siapa saja dan kapan saja berbagi, langsung saja datang ke Rumah Kreatif Jl. Letjen Suprapto No. 50 Jurong M. Thaib Gampong Kuta Ateuh Ke. Suka Karya Kota Sabang, atau bisa diundang untuk mengajar di tempat lain :)

Salam Kreatif! 

2 komentar:

  1. Duh bang ide kreatifmu ituloh gak pernah habis yak, salut salut salut!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe,alhamdulillah, banyak bantuan dari banyak orang kok :)

      Hapus