Minggu, 05 Oktober 2014

Menikmati Kelezatan Mie Cek Mun Bireuen Ulee Kareng



Cek Mun dan kedainya
Mie Aceh bisa jadi menjadi salah satu kuliner yang paling banyak diminati di Aceh, karena rasanya yang lezat dan mudah ditemukan hampir di semua warung kopi yang ada di Aceh. Tapi setiap juru masaknya memiliki cita rasa tersendiri, salah mi satunya yang waijb dicoba adalah Mie Aceh hasil racikan Cek Mun. Perpaduan bumbu seperti kunyit, daun salam koja, dan rempah-rempah lain sangat pas, tekstur mie-nya yang kenyal, sungguh mampu memberi sensasi rasa tersendiri saat menyantapnya, ditambah lagi Acar Bawang Merah, Potongan Timun, Jeruk Nipis dan Kerupuk Melinjo yang renyah, mangat that! (Enak sekali). Rasanya yang pedas dan cita rasa kari yang kuat, dan cocok untuk siapa saja, bahkan buat yang baru pertama kali mencicipinya. Oh iya, untuk kamu yang tidak kuat pedas, pedasnya bisa ditambah atau dikurangi sama juru masaknya.
Mie Goreng Basah pake telur

Mie Aceh Cek Mun Bireuen sendiri tersedia dalam tiga jenis, Mie Goreng, Mie Kuah dan Mie Goreng Basah. Buat kamu yang spesial, Mie Cek Mun juga menawarkan tambahan lain seperti telur, udang, cumi, daging sapi dan kepiting. Dijamin bakal bikin ketagihan!


Walaupun namanya Cek Mun Bireuen, bukan berarti lokasinya di Bireuen, Mie lezat ini berada di Ulee Kareng, sekitar 10 menit perjalanan dari pusat Kota Banda Aceh dan hanya 5 menit jalan kaki dari Mister Piyoh Ulee Kareng, hehe.

Lokasi: Mie Aceh Cek Mun Bireuen, Jl. Kebon Raja, Ulee Kareng, Banda Aceh. Harga: Rp.7.000 – Rp25.000 Jam buka: Senin - Minggu, pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar