Jumat, 07 Maret 2014

Pantai-Pantai Cantik di Sabang


Kota Sabang terkenal dengan wisata baharinya, hampir seluruh bagian kota yang berada di ujung paling barat ini dikelilingi oleh pantai. Ada banyak pantai dengan berbagai macam jenis keunikkan tersendiri yang asyik buat dikunjungi, penasaran? ini dia pantai-pantai cantik yang bisa dikunjungi di Kota Sabang :) 

1. Pantai-Pantai di Iboih
Pantai Teupin Sirkui, Iboih
Iboih memiliki 2 pantai yang indah, yaitu Teupin Layeu dan Teupin Sirkui. Iboih memiliki pasir yang putih, air yang jernih dan cukup hangat, ikan hias berwarna warni dan terumbu karang, tempat yang wajib dikunjungi, karang batik!
Pantai Teupin Layeu, Iboih
2. Pantai di Gapang
Gapang adalah salah satu tempat terbaik di Sabang terutama untuk menyelam, snorkeling dan memancing. Pantai ini juga merupakan salah satu dari tujuh pantai yang paling sering dikunjungi di Sabang baik oleh wisatawan dalam negeri maupun internasional.
Gapang
3. Pantai di Pulau Rubiah
Rubiah dikelilingi oleh taman bawah laut yang dilindungi. Taman laut ini terkenal dengan batu karang indah berasal dari perhiasan Putri Rubiah, sangat cocok untuk snorkeling dan menyelam. Kita dapat menyewa boat dari iboih, bersantai, berenang, snorkelling dan menyelam di pulau ini. 
Pulau Rubiah
4. Pantai Sumur 3
Pantai Sumur Tiga berada tidak jauh dari kota, kurang lebih 7-9 menit perjalanan, Sumur Tiga sangat terkenal diantara penduduk lokal dan wisatawan manca Negara. kita akan menikmati snorkeling di sini atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang dipenuhi pohon kelapa yang berayun seiring pergantian musim. Pantai ini dinamakan Sumur 3 karena ada 3 sumur yang berada di pantai tetapi airnya masih terasa tawar. 
Pantai Sumur 3
5. Pantai Pasir Putih
Sesuai namanya, Pasir Putih memiliki hamparan pasir putih bersih yang panjang. Pantai ini berada di Kelurahan Paya Keunekai, kurang lebih 17 Km dari pusat kota atau 11 Km dari Balohan. Di pantai ini kita bisa melihat birunya laut dan gugusan Pulau Aceh. 
Pantai Pasir Putih
6. Pantai Anoi Itam
Pantai eksotik ini hanya berjarak 13 km, ditempuh 20 menit dari Kota Sabang dengan menggunakan kendaraan bermotor. Selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan garis pantai yang indah dan bukit-bukit yang landai. Pemandangan bukit dan lautan ini diakhiri dengan pantai berpasir hitam. Pantai berpasir hitam inilah yang menjadi asal usul nama pantai ini.
Pantai Anoi Itam
7. Pantai Teupin Sirui
Sirui terkenal dengan Gunung berapi di bawah lautnya atau yang dikenal dengan Hidrotermal. Di sini kita bisa melihat gelembung-gelembung udara yang keluar dari kawah-kawah kecil, dan kita bisa melihat ikan-ikan unik yang berbeda dengan laut lainnya.  
Pantai Teupin Sirui
Jadi tunggu apalagi? lepas bajumu, ambil snorkel dan pelampungmu, kita liburan ke Sabang :)

8 komentar:

  1. Nanti kalo saia lepas baju ditangkap WH dooong... hihihiiii

    BalasHapus
  2. pantai iboih sama sumur 3 nya kaga nahan
    cantik benerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. aselinya lebih cantik-cantik lagi ni pantainya, ayo maen ke Sabang :D

      Hapus
  3. kasih sarannnya dong gan pantai yang paling manteepp dan wajib dikunjungi disekitar sabang, soalnya mau ksana nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai Teupin Layeu, Teupin Sirkui di Iboih, Pantai Rubiah dan Sumur Tiga :)

      Hapus
    2. kalau penginapan atau losmen yang murah disabang dimanaya gan ?

      Hapus
    3. Coba cek ke postingan daftar penginapan di Sabang, ada di sebelah kanan blog, cek juga postingan yang lain ada kok :)

      Hapus