Minggu, 13 Maret 2016

Inspirative Talks, Indonesia Muda Bangkit, Saatnya yang Muda Aksi Nyata

Pertama kali dapat undangan jadi salah satu pembicara di acara I-4, aku sudah senang banget. Kebayang diundang sama Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional yang terkenal itu, sempat masuk Kick Andy pula, #DegDegan

Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional adalah organisasi publik non profit yang berkecimpung dibidang pendidikan dan penelitian memiliki visi & misi untuk mengakomodir potensi ilmuwan Indonesia di seluruh dunia dan menyebarkan ide serta karya ilmuwan untuk ikut membantu dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Lebih lengkapnya bisa baca di sini

Inspirative Talks sendiri adalah acara yang digagas oleh I-4 dalam format  diskusi publik sekaligus berbagi kisah inspiratif bersama para alumni  perwakilan dari Persatuan Pelajar Indonesia di 4 benua, Amerika, Asia, Afrika & Australia yang akan bercerita mengenai bagaimana mendapat beasiswa, pengalaman belajar & survive  di luar negeri. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi, menyebarkan ide-ide brilian, dan menularkan virus kebaikan kepada generasi muda Indonesia.

Inspirative Talks Indonesia Muda Bangkit
Kang Das, Bapak Bambu Indonesia
Setelah menyatakan bersedia, akhirnya muncul poster dengan beberapa nama pembicara yang ternyata hebat-hebat! Ada Pak Anggito Abimanyu, Bang Zumi Zola, Mbak Wilda Yanti, Kang Das Albantani, Mas Dalu, Mas Agis, dan Mas Purba yang levelnya udah menasional, bahkan internasional, wah, jadi pengen punya malu ni.

Acaranya seru, banyak anak muda dari berbagai daerah dan berbagai profesi datang. Dan kita kedatangan tamu penting dari DPR RI, Bang Muslim, SHI, MM, dari Komisi X yang berhubungan dengan pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, kepemudaan dan olahraga. Yang penasaran dengan kegiatannya, ini beberapa foto acara Inspirative Talks kemarin.




Pas Sesi Piyoh Design
Lets Be Creative Rangers!

Pak Muslim DPR RI Komisi X dan Pak Anggito Abimanyu
Mbak Mira, MC, selain cantik dan ramah, beliau juga Lulusan dari Austria dan sekarang bekerja di GIZ
Mas Adhitya salah satu Founder I4
Pak Dr. Anggito Abimanyu
Mas Jay, Vice Presiden Bumi Laut
Mas Dalu, dengan project melukis harapan Pasca Dolly ditutup, inspiratif!
Mbak Wilda Yanti, Pemulung yang Cantik, bikin Sampah jadi Sexy

Anak-anak muda di belakang layar I-4 Talks
Nge-L bareng Mbak Wilda
Bareng Mahasiswa dari Univ. Pancasila Jakarta

Seru kan, sampai ketemu di I-4 Talks selanjutnya :)
Inspirative Talks V.2

2 komentar:

  1. Bang pengen gabung next episode nya gmana caranya??

    BalasHapus
  2. Bang pengen gabung next episode nya gmana caranya??

    BalasHapus