Minggu, 20 April 2014

Penghargaan

“Teman-teman, nanti kumpul di Mbak Moel Lamnyong jam 4 sore ya, jumpa Jefri bersaudara”.

Omak!, kaget aku dapat sms yang mengherankan membahagiakan ini, ngga akan kebayang Duo Jefri bakal datang ke Aceh! ini, baru berita. ST12 yang katanya mau konser aja, kalah…haha.

Oke, kita ngga akan membahas siapa yang bakal menang ST12 atau Duo Jefri, karena memang mereka bergerak di bidang yang beda, satu di bidang seni suara, satunya lagi suaranya “nyeni” banget! haha.

Tapi, begitu aku baca sms dari temenku itu, yang berinisial Varah (inisial ini diharapkan dapat menjaga keselamatan pelaku dari amukkan massa). Aku memahami, kenapa kehadiran Duo Jefri yang begitu fenomenal itu begitu amat sangat dihargai, melebihi ketenaran Syarini saat ini, padahal kalau teman-teman lain yang pulang ke Aceh, tidak ada yang namanya temu kangen, (duh, bahasanya dangdut banget ya?), Ini keajaiban.

Lalu, apa yang membuat Duo Jefri berbeda?
Apa karena mereka juara umum di SMA unggulan Aceh, Apa karena mereka diterima di fakultas favorit di Universitas favorit di Indonesia, Apa karena mereka menyelesaikan kuliahnya di Kedokteran dengan nilai sangat memuaskan, Apa karena mereka kembar? dan punya nama yang kebarat-baratan?

Ya, tidak bisa dipungkiri, semua jawaban di atas itu benar adanya. Tidak heran jika mereka sangat dihargai dan diberikan harga yang pantas. Tidak hanya seribu atau dua ribu, pasti lebih.

Beberapa hari yang lalu juga, ada Kak Alaika Abdullah, salah satu teman blogger di Gam Inong Blogger pulang ke Aceh. Kak Alaika ini salah satu selebblog nasional walaupun sekarang berdomisili di Bandung ternyata asli Aceh, beliau menjadi Srikandi Blogger 2013 dan aktif di kegiatan-kegiatan yang berbau-bau IT, bisa dibilang Kak Alaika ini Ibu Kartini modern, hehe. Pertemuan dengan Kak Alaika ini cukup rame, walaupun banyak yang belum kenal, tetapi banyak temen-temen Gam Inong Blogger yang datang untuk bertemu langsung dengan beliau. Dan memang ketika bertemu, banyak sekali ilmu dan informasi yang luar biasa kami dapatkan dari beliau, ternyata selain cantik dan memiliki semangat yang terus muda, beliau memiliki ilmu dan pengalaman yang banyak, tapi yang paling penting beliau orangnya humble dan ga pelit ilmu, walaupun baru pertemuan yang pertama kali, pertemuan itu jadi pengalaman yang menyenangkan dan juga berharga, terutama buatku sendiri, ga tau kalau buat Mas Anang sama Mbak Titi DJ, #Loh?
Temu Kangen dengan Kak Alaika Abdullah (Foto : Kak Alaika Abdullah)
Penasaran dengan tulisan-tulisan Kak Alaika Abdullah bisa dibaca di sini. Ternyata ada Tips biar tetep cantik ala beliau juga di sini.

Ini yang namanya Gara-gara Nila setitik rusak susu sebelanga, oke aku lupa peribahasanya apa, tapi seseorang akan dihargai oleh karena hasil karya yang telah dia berikan dalam hidupnya. Seperti Duo Jefri dan Kak Alaika Abdullah ini kita bisa belajar untuk membuat diri kita berharga, sehingga orang lain juga akan menghargai kita.

Sempat kepikiran ngga, akankah keberadaan kita dihargai oleh orang lain? pantaskah kita? Apa yang telah kita lakukan? Oleh karena itu, teruslah berkarya yang terbaik, sehingga orang lain pun pantas untuk menghargai keberadaan kita.

6 komentar:

  1. Wuih, ada eikeh di sini. Hehe. Hijrah.... makasih banyak yaaaa, udah datang dan ketemuan dengan kakak. Rasanya senang liiii bisa ketemu kalian semua lho! Ntar kalo ke Bandung, kabar2i yaaa. Atau kalo kakak mudik, kita Kopdar lagi, okeh?

    *Senang bisa ketemu anak muda kreatif and humble like you lho!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, kebalik kali kak, Hijrah yang terimakasih, dapat ilmu, ditraktir pulak :D, siap...siap, pengen belajar banyak di Bandung ntar

      Hapus
  2. Semoga suatu saat aku juga bisa bertemu kak Alaika dan mereguk *halah* ilmu darinya.
    Sahabat kak Alaikan banyak banget kayaknya, setidaknya di kalangan blogger, pasti karena beliau seseorang yang humble banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, perlu dicontoh tu Humblenya, jadi kakak kasih harga berapa? #Eh? haha

      Hapus
  3. waw,.... luar biasa bg!
    salut!
    sebuah penghargaan lahir dari "menghargai", hehe
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, salutnya bukan ke abang lah... ke dua pemateri, halah.. ngomongin apa ya :D

      Hapus