Rabu, 04 Maret 2015

Serunya Bermain di Taman Burung Kota Sabang

Pernah nonton Film Valiant dan teman-temannya? Film Disney yang bercerita tentang si burung merpati kecil lucu yang menantang dirinya untuk menjadi pengantar pesan.

Ternyata burung-burung lucu itu ada banyak di sebuah taman di Sabang! penasaran?

Taman Burung ini berlokasi di Taman Segitiga Kota Atas dekat dengan Rumah Walikota Sabang, sebenarnya taman ini merupakan salah satu fasilitas ruang terbuka hijau yang akhirnya dikembangkan menjadi taman burung. Taman Burung ini tidak luas, ada beberapa kursi, air mancur, 2 rumah burung kecil, dan satu rumah burung yang cukup besar berbentuk miniatur Rumoh Aceh yang dihuni beberapa jenis burung merpati layaknya seperti kos-kosan bertingkat, ada kurang lebih 300 burung merpati ada di sini, mulai dari merpati kipas, merpati putih sampai yang berjambul.
Come to papa
Taman ini pun dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Ga jarang juga setiap pagi dan sore banyak keluarga dengan anak-anak kecilnya bermain di taman ini untuk bersantai duduk-duduk atau hanya memberi makan burung. Beberapa pengunjung yang datang ke sini mengatakan bahwa taman ini bisa memberikan sensasi relaksasi, bahkan tak jarang juga pengunjung mengatakan, “berasa di luar negeri.”

Ya memang ada kepuasan tersendiri ketika kita bermain dengan burung-burung yang ada di taman ini, selain kita mengenal jenis burung merpati, kita jadi merasakan sendiri apa itu istilah,”Jinak-jinak Merpati,” haha.
Serunya tuh di sini!
Jadi, tunggu apalagi? kalau ke Sabang ajaklah teman-temanmu sempatkanlah bermain di sini, jangan lupa untuk membawa sedikit makanan untuk burung-burung yang ada di sini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar