Senin, 22 September 2014

Mencicipi Geblek Kari, Kuliner Lezat ala Mahasiswa Universitas Lampung

Aku senang melihat anak-anak muda dengan ide kreatif dan bersemangat untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan yang lain, tentunya dengan cara yang positif. Ada beberapa mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang memulai usaha Geblek. Geblek? nama yang aneh ya? jujur aku juga baru pertama sekali mendengar kata itu, Penasaran? sama... aku juga :D

Karena penasaran, akhirnya aku datang ke Universitas Lampung, dan ini juga jadi kali pertama buatku ke Unila. Ternyata Unila ini termasuk kampus yang nyaman, ada banyak pepohonan di sana, ada juga kolam yang berada di tengah kampus lengkap dengan beberapa hewan di dalamnya, katanya sih ada rusa, tapi saat itu aku tidak melihatnya, mungkin sedang kuliah, #eh?

Tujuanku selanjutnya ke Gedung Teknologi Hasil Pertanian (THP), yang ternyata sudah ditunggu dengan teman-teman Team Geblek Kari.
Team Geblek Kari
Proses Penggorengan Geblek Kari
Yang penasaran dengan Geblek Kari, ini dia, hangat langsung dari dapurnya.
Geblek Kari Bumbu Kacang
Hot from The Kichen, Geblek Kari Blacpepper

Geblek sendiri adalah makanan Khas Indonesia yang terbuat dari ubi atau singkong. Geblek ini lebih enak dimakan selagi hangat, ada sensasi tersendiri ketika memakan Geblek, gurih dan renyah di luar, lembek dan kenyal di dalam. Beruntungnya diriku ketika sampai mereka sedang memasaknya. Yang unik dari Geblek yang mereka buat, mereka membuat Geblek dengan level yang lain, jadi biasanya Geblek dimakan langsung tanpa apa-apa, mereka menambahkan kari khas bikinan Team Geblek Kari. Ada Bumbu Kacang dan Blackpepper, dan katanya mereka akan terus menambahkan jenis kari yang akan dijual, sehingga pelanggan akan terus menanti produk mereka selanjutnya, kreatif ya?

Geblek Kari ini bisa dijadikan oleh-oleh loh, selain dijual selagi hangat, ada yang dijual mentah. Kalau Geblek yang sudah jadi bisa bertahan selama 1 hari, Geblek mentah dapat bertahan sekitar 7 hari, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar sepuluh ribu rupiah, jadi siap nyobain kelezatan Geblek Kari ala Mahasiswa Unila?
Bareng Team Geblek Kari Universitas Negeri Lampung

2 komentar:

  1. Jadi laper -_-
    Btw mungkin ini semacam cireng ya Bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia mulai lapar.... haha
      Cireng itu gimana ya?? haha bisa jadi

      Hapus